Kuis Tes Hafalan Juz 30 Bagian 1

Apakah Anda telah menyelesaikan program tahfidz juz amma atau juz 30? Atau mungkin Anda sedang proses menghafal juz 30 dan hampir selesai? Di kesempatan kali ini, penulis membuat kuis tes hafalan Juz 30.

Kuis tes hafalan juz 30 ini memuat beberapa soal-soal (total sekitar 20 soal) dan meliputi beberapa hal, misalnya tentu penguasan hafalan ayat per ayat, urutan ayat dan surat, makna dan tadabbur ayat atau surat, penguasaan dan pengucapan ayat yang benar, dan lain-lain.


Penulis berusaha membuat kuis tes hafalan juz 30 ini sebaik mungkin, dengan harapan para penghafal juz 30 tidak hanya sekedar menghafal ayat-ayat saja, melainkan hafal juz 30 secara mutqin (mantap) dan mendalami makna-maknanya.

Setiap soal bernilai 5 poin, sehingga jika Anda benar semua maka total nilai 100 poin. Ingat, ini tes hafalan, maka Anda tidak perlu membuka atau melihat mushaf. Cukup murajaah hafalan Anda saja untuk menjawab soal-soal berikut. Soal-soal berbentuk pilihan ganda (3 pilihan ganda).

Sebelum mulai menjawab soal pilihan ganda, pastikan Anda memasukkan alamat email Anda supaya nanti penulis bisa mengoreksi dan mengirimkan hasil tes hafalan juz 30 Anda. Semangat murajaah hafalan nya ya!

Subscribe untuk mendapat email artikel terbaru:

0 Response to "Kuis Tes Hafalan Juz 30 Bagian 1"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel ini. Bila berkenan, Anda bisa tinggalkan komentar. Semoga komentar-komentar baik Anda diberi balasan oleh Allah...